For Displaying English in this blog Click Here

Rabu, 12 Januari 2011

Profil Dark Edition

Windows black edition bukanlah windows resmi keluaran microsoft, melainkan hasil "kreasi" dari para hacker. Lalu apa bedanya dengan windows xp biasa? Hmmm, sebenarnya basis dari windows xp black edition ini adalah windows xp service pack 2 yang telah diutak atik sistem dan registrynya. Selain itu, windows ini sudah disertai software yang built in, maksudnya tiap kali kita menginstall windows xp black edition disertakan pula beberapa software pendukung seperti ms word,power dvd, acrobat reader, program pengkostumasi tampilan seperti resource hacker dan program-program lain yang kebanyakan sudah disertai pula cracknya.

Nah, bagi para pengguna laptop yang ingin mendowngrade vista ke xp ato ingin menginstall xp namun tidak didukung oleh windows xp, windows black edition ini juga dapat menjadi salah satu solusinya.beberapa waktu lalu ketika saya ingin menginstall windows xp dari freedos pada notebook HP 520, saya sempat mengalami kesulitan karena windows xp service pack 2 tidak dapat mendetect harddisk SATA yang ada pada notebook. Hufff, setelah bertanya sebentar kepada paman google saya mendapatkan 2 solusi: menginstall driver yang sesuai dengan sedikit trik atau install Windows xp black edition. Akhirnya saya memutuskan untuk menginstall xp black edition agar lebih praktis. Hasilnya,tanpa ada masalah sedikit pun windows dapat di install di notebook HP 520.

Secara keseluruhan tampilan dari windows xp black edition ini memang cukup berbeda dari tampilan windows xp standar. Kalau saya perhatikan, tampilannya merupakan gabungan dari vista dan mac OS. Cukup menarik memang, namun setelah saya explore lebih jauh lagi ternyata terdapat program-program bawaan yang sebenarnya menurut saya tidak penting untuk diinstall. Karena saya kurang menyukai tampilannya yang menurut saya cukup ribet, maka saya memutuskan untuk kembali ke windows xp sp2 dengan cara melakukan upgrade installation.

Hingga saat ini windows black edition sendiri sudah mencapai versi ke 7, tiap versi memiliki jenis yang berbeda. Saya sendiri kebetulan mempunyai yang versi 7(gold edition). Nah kalau anda penasaran anda bisa mencoba untuk menginstallnya. Yah,sekedar iseng mencoba tak ada salahnya kan!?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

trus linknya di mana gan?
ne aku dimintain tlong ade'Q utk nginstalin laptopnya. masalahe dya gk punya driver bawa'an itu notebook.
rencanae mau tak instalin dark edition.
dia emang minta di instalin XP. mnurutQ untuk pervorma XP emang paling asik.

Andy Chaerul mengatakan...

Cari Aja Di Softpedia Psti ada Bro

the ro mengatakan...

cara buat windows dark edition gimana gan? thanks, united_thero@yahoo.com

Posting Komentar

Ayo Berkomentar

Kumpulan Tips Dan Trik Komputer

Cara membuat virus menggunakan notepad

Cara membuat folder lock menggunakan notepad

Cara memasang anti virus di flash disk menggunkan notepad

Cara menginstal windows seven

Tips perawatan pada LCD Laptop

Cara mempercepat koneksi internet

Cara membuat blog

Cara mendownload video youtube

Tips merawat hardisk external

Tentang Andi Chaerul

Saya adalah salah satu siswa di SMK Mutiara Ilmu Makassar yang bisa dibilang orangnya tidak terlalu pintar tetapi saya punya prinsip yaitu mengembangkan potensi saya .....inilah hasilnya BLOG saya
Prinsip Andi Chaerul
Prinsip saya adalah lebih mengembangkan apa yang saya bisa

bagi saya pendidikan SMA/SMP itu tidak penting yang lebih penting adalah kita harus berpendidikan seperti SMK yang mampu memberikan kita pengalaman yang lebih dibandingkan anak SMA

Jika dibandingkan Siswa SMK dan Siswa SMA yang lebih berpeluang besar untuk sukses adalah siswa SMK

Karena Siswa SMK lebih berpengalam didunia kerja dibandingkan siswa SMA Yang hanya mengharapkan Ijazah

Pasang Iklan Anda Di Blog Andy Chaerul Gratis

Tips Dan Trik Komputer

Cara membuat file ISO/Image

Cara merakit komputer

Cara membuat kabel UTP

Cara menghubungkan komputer menggunakan Kabel UTP

Cara mengisntal Windows Vista

Cara menginstal Linux Ubuntu

Cara membuat partisi harddisk

Cara mengupload file ke internet

Cara menghindari facebook kita dari cracker

Cara menginstal linux fedora

Cara memasang TV Tuner Pada komputer kita

Cara memburning CD/DVD video